Selasa, 20 Desember 2016

Setelah Roti Tawar Hitam Terbitlah Tai Berwarna Hijau


Istriku sepulang dari kantornya membeli roti tawar berwarna hitam. Roti itu buat persedian sarapan besok bersama kopi susu yang pasti bikin ketagihan. Berhubung aku baru tahu ada roti tawar hitam, langsung aku mencobanya menjadikan cemilan malam hari. Kebetulan di tempatku masih ada selai coklat. Aku oleskan coklat kesemua permukaan roti tawar hitam dan tak lama aku lahap ke mulutku dengan cepat. “Memang enak roti tawar hitam ini, mesti sedikit kasar di muluku”. Istriku melihat aku lahap makan roti tawar hitam, dia tak tahan ingin ikut makan juga. Padahal dia lagi berusaha untuk menurunkan berat badannya. Tapi apa daya roti tawar hitam mengalahkanya. Kami tidur lelap setelah menikmati roti tawar hitam.

Esok harinya kami biasa bangun pagi, meski dengan bantuan alarm handphone beberapa kali, baru bisa bangun. Aku bangun duluan dan langsung menuju kamar mandi. Karena rutinitas pagi aku, mesti buang air besar  dulu di djamban. Aku langsung bergegas dan menyalakan rokok kretek untuk penangkal aroma bau tai diriku sendiri.

Aku menarik nafas dan langsung mengeluarkan tai dalam perutku ke dalam lubang djamban. Tiba-tiba aku mellihat di lubang djamban,  tai aku  berwarna hijau. Dan aku teriak kaget sampai membangunkan istriku. Aku panik dan langsung mengakhiri buang air besar. “kenapa dengan isi perutku, jangan-jangan aku keracunan” seru dalam hatiku. Istriku menghapiriku dan menanyakan apa yang terjadi tadi.

“Kenapa tadi teriak di kamar mandi sayang?”

“Sayang…tai aku sayang…”

“Iya kenapa sayang…..”

“Warna tai aku hijau sayang…” dengan raut muka masih panik.

Istriku malah ketawa melihat raut muka diriku yang masih panik. Ternyata kata istriku memang begitu warna tai kalau sesudah makan roti tawar hitam. Dia menceritakan juga ada temannya yang kaget juga melihat tainya berwarna hijau setelah makan burger hitam.


Setelah di ceritakan istriku rasa panik hilang dan tidak berpikir perut keracunan. Ternyata tai juga bisa berwarna warni seperti pelangi. Jadi bukan warna kuning saja yang melambangkan tai tapi warna hijau juga bisa menjadi tai. Prettt… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar